KKM

KKM Matematika Kelas 4 SD Semester 1 dan 2 K13 Terbaru

KKM Matematika Kelas 4 merupakan perangkat pembelajaran yang harus guru persiapan untuk menciptakan kegiatan belajar mengajar yang baik.

Bagi kamu seorang guru mengajar matematika tentunya sudah paham dengan salah satu dari berbagai administrasi kelas 4 SD tersebut.

Postingan artikel berjudul “KKM Matematika Kelas 4 SD Semester 1 dan 2 K13 Terbaru” akan membahas tentang apa sebenarnya perangkat administrasi guru ini, bagaimana cara membuatnya. Gurusekali.com juga menyediakan file aplikasi excelnya untuk kamu unduh secara gratis.

Apa itu KKM?

KKM adalah kepanjangan dari Kriteria Ketuntasan Minimal. Dimana menjadi nilai batas paling kecil yang harus siswa raih, agar mereka dapat menyelesaikan setiap topik materi pelajaran.

Seperti halnya bidang studi matematika. Tentu mempunya nilai KKM juga, terutama pada kelas 4 SD yang secara khusus mempelajari pelajaran ekstakta ini.

Pada tingkat satuan pendidikan sekolah dasar (SD). Kelas 4 sudah tergolong menjadi kelas tinggi. Oleh karena itu, pelajaran matematika terpisah dari buku panduan tematik kurikulum 2013.

rpp_inspiratif_sd_diskon

Karena kondisi tersebut. Penyusunan nilai pencapaian terendah pelajaran matematika juga harus ikut berpisah. Atau dikelompokkan secara berbeda dari KKM pembelajaran tematik kelas 4 yang ada.

Komponen penting menyusun KKM?

Pada kurikulum 2013, banyak buku panduan kelas 4 SD dari berbagai penerbit yang sekolah gunakan. Namun hal tersebut, tidak membeda-bedaka kamu untuk merancang Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dari pelajaran matematika.

Untuk membuat KKM Matematika Kelas 4 SD Semester 1 dan 2 yang baik dan benar membutuhkan pemahaman guru lebih jauh tentang beberapa komponen penting yang harus tercantum.

Adapun komponen tersebut antara lain:

Pertama: Judul format Kriteria Ketuntasan Minimal Kurikulum 2013 SD

Kedua: Identitas satuan pendidikan sekolah. Beberapa hal yang ada seperti: nama sekolah, mata pelajaran, kelas, semester, dan tahun pelajaran.

Ketiga: Tabel format KKM yang berisi Kompetensi Dasar, Indikator, dan penilaian.

Keempat: Penilaian KKM, terdapat 3 hal faktor penting penentunya. Yaitu: Kompleksitas adalah ketingkatan kesusahan dari topik materi kompetensi dasar. Intake adalah kondisi awal dari pemahaman siswa kelas 4. Terakhir Daya dukung: Fasilitas pelengkap apa yang yang tersedia demi menunjang kegiatan pembelajaran matematika.

Kelima: Tanda tangan dari guru mata pelajaran dan kepala sekolah. Tujuannya adalah untuk mensahkan KKM ini diterbitkan dan digunakan oleh guru.

Download Contoh KKM Matematika Kelas 4 SD

Salah satu perangkat pembelajaran guru berikut berbentuk format KKM K13 SD. Secara khusus kami bagikan buat kamu yang lagi menyusunnya untuk pelajaran matematika kelas 4.

Adapun file aplikasinya tersimpan memakai format microsoft excel. Kami ajurkan sebelumnya, untuk melakukan pengeditan terlebih dahulu. Agar mendapatkan hasil yang lebih memuaskan dan sesuai dengan situasi kondisi tempat anda mengajar.

CoverDownload
KKM Matematika Kelas 4 Semester 1 dan 2Download
Silahkan unduh contoh Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) berikut pada link diatas

Selanjutnya Apa?

Bagi kamu yang telah mempunyai KKM yang telah gurusekali.com bagikan. Langkah seterusnya yang dapat dilakukan adalah Merancang Pemetaan KD Matematia Kelas 4 SD. Kunjungi link tersebut untuk unduh file excelnya.

Jangan lupa untuk subscribe kami, agar mendapatkan update artikel terbaru lainnya. Terakhir, silahkan share postingan KKM Matematika Kelas 4 SD Semester 1 dan 2 K13 Terbaru. Dengan teman guru lain yang membutuhkan.

rpp_inspiratif_sd_diskon

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *